MENGGALI POTENSI DIRI DALAM PORSENEPAL

Classmeet nepal kini berganti menjadi Porsenepal (Pekan Olahraga dan Seni Nepal). Pergantian nama ini dilakukan untuk memunculkan adanya suasana baru. Porsenepal 2.0 dilaksanakan selama dua hari, yakni dimulai sejak tanggal 14, 15, dan berakhir pada 19 Juni 2023. Adapun bidang lomba yang diadakan yaitu futsal, basket, voli, dan modern dance.

     Kegiatan mulai dibahas dan dipersiapkan setelah pelaksanaan PAT berakhir. Tidak ada kendala yang begitu berarti dalam proses persiapannya. “Mungkin bisa dibilang kurang persiapan tapi alhamdulillah berjalan lancar hingga akhir,” ungkap Venus selaku ketua pelaksana porsenepal pada Senin, 19 Juni 2023 lalu.

     Dalam acara Porsenepal kali ini, 12 anggota inti OSIS/MPS bekerjasama dengan ekstrakurikuler lain seperti GKS dan PMR untuk menjadi panitia selama berlangsungnya Porsenepal. Kerjasama mereka dimulai dengan bonding untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, lalu dilanjut dengan membangkitkan kesadaran masing-masing untuk melakukan tanggung jawab.

     Selama berlangsungnya acara, terdapat beberapa kendala yang terjadi. Antara lain seperti perubahan jadwal dan rundown, juga miss komunikasi antara wasit dan kelas yang memiliki perbedaan sudut pandang. Namun kendala tersebut dapat diatasi dengan baik oleh pihak panitia. Adapun dana yang dikeluarkan langsung dari pihak sekolah tidak begitu melambung jumlahnya. Karena pengalokasian dana hanya digunakan untuk hadiah peserta, konsumsi panitia dan juri, dan lain sebagainya.

     Tentu, dengan diadakannya Porsenepal ini diharapakan dapat menjadi wadah bagi siswa/i Nepal untuk menggali bakatnya. Terlebih dengan adanya cabang perlombaan baru yaitu modern dance, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk para siswa yang merasa memiliki bakat di bidang tersebut dan dapat lebih menggali lagi kemampuan dalam diri sendiri.

 

Penulis: Oktaviani Eka Putri

Editor: Tim IT

Leave a Reply

Your email address will not be published.