PENGHIJAUAN SEKOLAH DI HARI POHON SEDUNIA

Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia (World Tree Day) pada tanggal 21 November setiap tahunnya, SMA Negeri 1 Cileungsi mengadakan kegiatan menanam tumbuhan di lingkungan sekolah pada hari Sabtu (27/11). Seperti yang kita ketahui, pohon memiliki peran penting dalam berbagai aspek keberlangsungan hidup, menjadikan masyarakat harus terus menjaga dan melestarikan pohon.

“Kegiatan menanam pohon ini bertujuan untuk mengajak dan meningkatkan kesadaran kita terutama siswa/i SMAN 1 Cileungsi betapa pentingnya pohon bagi kehidupan. Mengingat keadaan tanaman yang layu atau mati setelah kurang lebih satu tahun pembelajaran dilaksanakan secara daring, dengan kegiatan ini bisa membuat sekolah menjadi nyaman dan asri seperti dahulu,” ucap Amanda selaku Ketua Pelaksana pada Kamis (25/11).

Setiap kelas 10 dan kelas 11 berkontribusi dalam menyumbangkan tanaman, tanah, dan pot berukuran besar ataupun kecil. Masing-masing kelas membawa 2 tanaman hias dengan bermacam-macam jenis. Pembagian tanaman bagi kelas 10 IPA 1-4 yaitu Sri rejeki atau Aglonema, bagi 10 IPS 1-4 yaitu Asoka, bagi 11 IPA 1-4 yaitu Mawar Putih, bagi 11 IPS 1-4 yaitu Begonia, dan Mawar Merah untuk kelas 10 IPA 5, 10 IPS 5, 11 IPA 5, 11 IPS 5. Tiga orang perwakilan kelas mengumpulkan tanaman sepulang sekolah tepatnya jam 11.00 WIB pada hari yang berbeda, kelas 10 pada hari Rabu, serta kelas 11 pada hari Kamis. Kegiatan menanami pohon di lingkungan sekolah hanya dilaksanakan oleh panitia acara yang merupakan 12 inti OSIS/MPS. Dengan kolaborasi bersama ekstrakulikuler Cinematography yang membantu mendokumentasikan kegiatan. Beberapa guru seperti Bu Wiwi, Bu Aulia, dan Bu Supatmi memberi arahan untuk lokasi penanaman pohon yang tersebar di taman, depan kelas, maupun tempat-tempat yang sekiranya baik untuk pertumbuhan tanaman.

Ditulis oleh: Destria Kartika Sari & Reporter/Photography : Ekstra Cinematography

Editor Redaksi : Tim IT

Leave a Reply

Your email address will not be published.