PERINGATAN ISRA MI’RAJ & ISTIGHOSAH/DOA BERSAMA

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Isra Mi’raj dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj, kita ciptakan peserta didik yang unggul dalam prestasi berdasarkan profil pelajar Pancasila dan wawasan lingkungan” serta  istighosah/doa bersama  yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Cileungsi pada hari Jum’at (10/03) berjalan dengan lancar. Adapun, acara kali ini diselenggarakan di lapangan SMAN 1 Cileungsi dengan mengundang penceramah terkenal yaitu Ustadz Nana Qasim atau yang kerap disapa Ustadz Naqoy. Kegiatan ini diadakan untuk beristighosah atau berdoa bersama dengan harapan mendapatkan kelancaran dalam melaksanakan Ujian Sekolah siswa/i kelas XII serta memberikan beberapa motivasi kepada seluruh siswa/i SMAN 1 Cileungsi.

            Agenda kali ini dipandu oleh Ridha dan Lady sebagai moderator dari awal hingga berakhirnya acara. Kegiatan ini menjalin kerja sama penuh antara sekolah dengan ekstrakurikuler rohis dengan di ketuai oleh  Daffa Rafi XI IPA 1 dan penanggung jawab atau pembina Anis Fuadah, S.Pd.,M.Pd.,CDAI. Acara ini diselenggarakan selepas sholat dhuha bersama yaitu dari pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB, terdapat beberapa susunan acara diantaranya :

 1.) Pembukaan oleh MC/Moderator,

2.) Pembacaan Sholawat oleh anggota rohis SMAN 1 Cileungsi,

3.) Sambutan Etty Kurniasih, S.Pd.,M.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang humas,

4.) Pembacaan rawi oleh anggota rohis SMAN 1 Cileungsi,

5.) Pemberian materi oleh Ustadz Naqoy,

6.) Penutup.

               Dalam penyampaian materinya, Ustadz Naqoy mengatakan beberapa kata motivasi salah satunya “OMA (One Minute Awarness)” yang memiliki arti bahwa kita bisa merubah diri dalam satu menit. Ada beberapa alasan beliau menggunakan materi ini karena ia merasa bahwa pada zaman sekarang pemuda/i Indonesia sudah terlalu lalai dalam beribadah, mereka terlalu fokus terhadap urusan duniawi hingga melupakan kepentingan akhirat. Tidak hanya itu, Ustadz Naqoy juga mengatakan “kalau kita ingin menggapai sesuatu yang kita inginkan dan orang lain berkata Impossible, kita harus yakin bahwa  I Am Possible”.

            Acara ini diakhiri dengan kalimat motivasi dari Ustadz Naqoy yang sangat membangkitkan semangat, disertai dengan renungan-renungan untuk mengingatkan kembali dosa-dosa yang telah dilakukann, dan ditutup dengan doa bersama yang diikuti oleh seluruh siswa/i SMAN 1 Cileungsi.

 

Penulis: M. Fachri Rizqi

Editor: Tim IT

Leave a Reply

Your email address will not be published.